Kenali Jenis-Jenis Neon Box Sebagai Media Promosi Usahamu!

jenis neon box

Jenis Neon Box – Promosi menjadi senjata utama seorang pedagang untuk menarik konsumennya. Nah, dengan menggunakan Neon box bisa menjadi salah satu solusi yang paling tepat di zaman sekarang.

Kenapa begitu? karena neon box merupakan sebuah banner box yang dilengkap lampu neon untuk penerangan. Jadi, neon box bisa digunakan pada siang hari ataupun malam hari.

Tetapi sebelum mulai membuat neon box Anda harus mengenal beberapa macamnya. Karena bahan pembuatannya berbeda-beda dari yang paling murah sampai yang paling mahal.

Contents

Jenis Jenis Neon Box

Jika kita lihat neon box yang ada di jalan-jalan tentu sekilas akan terlihat berbeda-beda jenisnya. Faktanya memang begitu, apalagi neon box juga lebih cocok untuk sebagai media promosi usahamu.

Nah, adapun jenis-jenis neon box berdasarkan bahannya sebagai berikut ini.

#1. Neon Box Vinyl

Sumber: indotrading.com

Sesuai dengan namanya, jenis neon box ini berbahan dasar vinyl. Untuk karakteristik dari neon box ini bisa dibilang memiliki harga yang murah.

Karena vinyl terbuat dari lembaran kain yang dipadukan oleh bahan yang semi plastik. Salah satu sifat dari bahan vinyl yakni meneruskan cahaya.

Jadi, bahan vinyl ini akan membuat cahaya dari neon box akan terlihat lebih terang. Beberapa kelebihan lainya adalah eksekusinya dengan teknik printing.

Sehingga hasil desain dari konsumen akan terlihat lebih kuat. Tetapi adapula kelemahan dari bahan vinyl ini yakni daya tahannya. Cetakan tintanya akan mudah pudar apabila sering terkena sinar matahari atau hujan.

#2. Neon Box Akrilik

jenis neon box
Sumber: neonbox.co.id

Jenis Neon Box berikut ini adalah neon box akrilik. Karakteristik dari bahan akrilik terbauat dari campuran kaca dan plastik.

Sifat paling mencolok dari bahan ini adalah lentur dan mudah tembus cahaya. Kesimpulannya kelebihan dari bahan akrilik tidak mudah pecah.

Neon box akrilik susu menjadi salah satu jenis akrilik yang sering digunakan karena kualitasnya yang sangat bagus.

Tetapi sayangnya bahan akrilik memiliki harga yang cukup mahal. Adapun proses pembuatan neon box akrilik diantaranya sebagai berikut ini

jenis neon box
jenis neon box

a. Dengan Cara Cutting
Stiker hasil desain logo dari customer awalnya diberi warna sesuai dengan bentuk desainnya. Kemudian dipotong dan ditempel pada bahan akrilik.

Dengan cara ini mampu bertahan lama dan awet. Tetapi cara ini hanya bisa dipakai pada desain yang simpel tidak banyak warna. Jika desain rumit dan banyak warna tidak bisa diaplikasikan dengan cara ini.

b.Dengan Printer Flatbed
Cara ini menggunakan airbrush sebagai media untuk mewarnai desainnya. Tetapi cara ini relatif lebih mahal dan tidak seawet dengan cara cutting.

#3. Neon Box Duratrans

Sumber: jasaperedamsuararuangan.com

Jenis Neon Box yang selanjutnya ini adalah Duratrans. Duratrans sendiri merupakan kependekan dari Durable Transparancy yang berarti terbuat dari bahan yang transparan.

Neon box ini bisa dibilang jenis paling mahal. Terbuat dari bahan seperti lembaran plastik namun sangat tipis. Teknik percetakannya pun menggunakan cara digital khusus seperti vinyl.

Keunggulan lainnya dari bahan duratrans mampu mencetak gambar dengan resolusi tinggi yang lebih baik dari bahan akrilik ataupun vinyl.

Neon box duratrans cocok digunakan untuk display indoor seperti di mall, bioskop dan masih banyak lagi.

Tetapi bisa juga diletakkan pada tempat outdoor yang aman dan pastikan tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung.


Nah itulah tadi beberapa macam jenis-jenis neonbox berdasarkan bahannya. Buat Anda yang masih bingung bagamiana desain yang pas untuk usaha Anda kami memiliki solusinya.

Di rumah jasa terdapat banyak desain neon box keren yang bisa Anda ulik di website kami.

Yuk, upgrade usahamu dengan menggunakan neon box agar lebih banyak orang mengenal usahamu, lebih kekinian dan pastinya bisa menaikkan omset usahamu.